Selasa, 06 Maret 2012

Kembalinya Si Anak Hilang




Setelah menunggu sekira satu tahun, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan buruannya, Cesc Fabregas. Mulai hari ini, gelandang sekaligus kapten Arsenal itu sudah resmi jadi milik Blaugrana.

Kepastian Fabregas bergabung dengan Barca didapat usai sang pemain melewati dua kali tes kesehatan di Barcelona. Sebagaimana dikutip Independent, Senin (15/8/2011), Fabregas menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

"Cesc telah menandatangani kontrak yang membuatnya bersama Barcelona hingga 2016. Dia juga punya klausul pelepasan kontrak sebesar 200 juta euro," demikian pernyataan pihak Barcelona melalui situs resmi klub.

Memang, dalam kesepakatan transfer ini, pihak Barcelona belum memberikan konfirmasi terkait jumlah uang yang mereka gelontorkan. Namun, sebelumnya presiden klub Sandro Rosell telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya menyetor fulus 29 juta euro plus deal lain sebesar 10 juta euro.

Usai menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak, Fabregas saat ini tengah diperkenalkan kepada ribuan publik Catalans yang telah menunggu di Camp Nou untuk menyambut kembalinya si anak hilang. Fabregas kembali ke klub masa kecilnya setelah menjalani delapan tahun di Emirates Stadium.

No. Punggung 4

Cesc Fabregas akhirnya menghirup udara di Camp Nou sebagai punggawa Barcelona, setelah delapan tahun malang melintang di London.Selama menjalani tes medis hingga diperkenalkan di publik, senyum tak lepas dari wajah Fabregas. Ini memang impiannya dalam beberapa tahun terakhir.

Di Barcelona, mantan kapten The Gunners ini kembali mengenakan jersey bernomor punggung empat. Bagi Cesc ini membuat momen pulang kampungnya ke Barca lebih istimewa.

“Mengenakan nomor empat, sangat istimewa bagi saya. Saya senang mengenakannya,” ujar Fabregas dalam konferensi pers, dikutip Ifooty, Senin (15/8/2011).

Nomor tersebut sebelumnya dipakai Thiago Alcantara saat pramusim. Sebab itu, tak lupa ia mengucapkan terimakasih, kepada pemain muda Barca yang tengah naik daun tersebut. “Saya berterimakasih kepada Thiago, mengizinkan saya memakainya,” kata Fabregas.

Sepanjang pra musim, Fabregas menjadi topik panas, karena Barca dan Arsenal sempat sulit menemukan kata sepakat. Namun dua pekan sebelum jendela transfer ditutup, Arsenal akhirnya bersedia melepas Fabregas.

Tak heran sambutan fans Barca cukup besar. Mereka sudah berkumpul beberapa jam dalam menunggu sesi perkenalan pemain binaan La Masia yang gagal ke Camp Nou musim lalu. “Terimakasih kepada semuanya yang datang, ini membawa energi ekstra dan motivasi untuk bekerja keras, mulai hari ini,” jelas Fabregas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar