Selasa, 06 Maret 2012

Biografi Lionel Messi

 Kalok ngeliat judul dari artikel aja, kita udah tau siaapa yang lagi pengen dibahas disini.. hehe
Gimana enggak tau sama cow ganteng yang menjadi idola para cules sedunia.. :p apalagi para Nona Barca..
Kalok kamu seorang cules, tapi nggak kenal ama cow yang satu ini.. grr SUNGGUH TERLALU kata bg haji..Oke deh kita perkosa satu persatu aja yee biodatanya..  haha
Teng tereng…………….

Tanggal 24 Juni 1987, di Argentina,  Lahirlah seorang anak kedunia, si Ibu berharap mendapatkan anak perempuan yang cantik.. tapi ternyata anak laki2 lah yang ia dapat . Ia di beri nama Luis Lionel andress messi . Walaupun bukan seorang putri yang Ia dapatkan, toh siibu tetap memberikan cinta yang besar terhadap putra nya. Nah si anak ini sangat suka bergelut dengan yang namanya BOLA.





Saat 1992, Messi mulai serius mengenal sepak bola, Ia berlatih di klub kecil di daerahnya Rosario, Grandoli. Bakat Messi yang masih kecil mulai terlihat di lapangan. Beberapa pemain yang lebih besar darinya mampu di lewatinya .. (wahh SUPER sekali Abangku ini ya.. hihihi).

Saat tahun 1995 Ia semakin tekun berlatih sepak bola dengan bergabung ke Newell’s Old Boy.  Messi sangat mendapatkan Dukungan penuh dari keluarganya sejak kecil. Ayah Messi sampai rela mengantar jemput anaknya itu meski harus menempuh perjalanan puluhan kilometer.

Nah saat 1998, Messi diketahui mengidap kelainan hormone yang menyebabkan tubuhnya nggak bisa tinggi . Keluarga messi hanyalah keluarga yang sederhana dan untuk mengobati kelainan hormone yang diderita messi mereka tak punya dana yang cukup. (kesian bgt ya.. :’( )

Di Tahun 2000 Messi dan keluarga Hijrah ke spanyol karena ayahnya mendapatkan kerja disana. Nah di spanyol inilah messi mencoba untuk memperlihatkan keahliannya, ( ia berharap bisa belajar sepak bola dan mendapatkan dana untuk kesembuhannya). Dan benar, saat di tes di Barcelona, ternyata (eng ing eng… ) penampilan messi sangat memukau , ia mampu membuat mata pemandu bakat tercengang.. Messi mampu mencetak 5 gol dalam 1 pertandingan.. (wah… LUAR BIASA)

Nah pada tanggal 16 November, (tapi ada jugag artikel yang buat 17 November) mulai lah debut messi di tim senior Barcelona. Bukan laga resmi karena bermain di pertandingan persahabatan VS FC Porto.

Debut messi yang sebenarnya didivisi primera adalah saat 16 Oktober 2004. Saat itu Versus Espanyol, messi masuk sebagai cadangan yang menggantikan deco di babak kedua. Saat itu messi adalah pemain termuda yang berlaga didivisi primera Sebelum dipecahkan Bojan krkic pada September 2007.

Gol Pertama messi bagi Barcelona dicetaknya ke gawang Albacete saat 1 Mei 2005 Menjadikan Messi pemain termuda Barcelona yg mencetak gol didivisi primera. Rekor ini kembali dipecahkan Bojan Krkic pada 2007.


Nah , yang sedihnya ni para cules.. saat tanggal 17 agustus 2005. Messi udah melakukan debutnya di TIMNAS Argentina. Tapi hanya debut kelabu , karna hanya dalam hitungan detik Messi udah di usir ama wasit dengan Kartu merah.  malang yaa..


Saat 10 maret 2007 messi berhasil  mencetak hattrick spektakuler di laga EL-clasico vs real Madrid. Messi menjadi pemain Barcelona ketiga setelah Romario dan Johan cryuff yang sanggup mencetak tiga gol di laga El clasico.


Yang jadi fenomenalnya nih… saat messi mencetak gool di gawangnya Getafe di ajang copa del rey. Golnya itu loooh nyariss duplikat banget ama goolnya sesepuh Maradona di Piala dunia 1986 vs Inggris. Nah saat itu Getafe jadi korban kelincahan dan kecepatan messi. Enam pemain Getafe di lewati dari sejak garis tengah untuk kemudian mencetak gool.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar